B. jepang Sekolah Menengah Pertama gimana cara membedakan cara penyebutan bunga (花Hana) dan hidung (鼻Hana) dalam bahasa jepang? tolong bantuin dong kak, biar ga salah hehe​

gimana cara membedakan cara penyebutan bunga (花Hana) dan hidung (鼻Hana) dalam bahasa jepang? tolong bantuin dong kak, biar ga salah hehe​

Kedua Hana (花) yang berarti "Bunga" dengan Hana (鼻) yang berarti "Hidung" cara penyebutannya sama, dan membedakannya hanya bisa dari Kanji atau konteks kalimatnya saja. Namun jika katanya dilanjutkan dengan partikel Ga, maka akan ada sedikit perbedaan aksen.

____

Pembahasan :

Kanji merupakan salah satu jenis huruf Jepang, yang berupa huruf pinjaman dari huruf Cina. Kebanyakan huruf Kanji memiliki arti, dan memiliki lebih dari satu cara baca. Jumlah Kanji ada sangat banyak, namun yang biasa digunakan di Jepang hanya sekitar 2000 Kanji. Karena jumlahnya yang sangat banyak, tidak heran jika ada beberapa Kanji yang memiliki cara baca yang sama, tapi artinya berbeda.

- - - - - -

Perbedaan Hana (花) dan Hana (鼻)

1. 花 = Bunga

  • Kunyomi : Hana
  • Onyomi : Ka, Ke
  • Contoh : Hana (Bunga), Hanabi (Kembang api), Kabin (Vas bunga)

2. 鼻 = Hidung

  • Kunyomi : Hana
  • Onyomi : Bi
  • Contoh : Hana (Hidung), Hanamizu (Ingus), Hanaji (Mimisan)

Cara pengucapan kedua kata ini jika berdiri sendiri sama saja. Aksennya juga sama, yaitu rendah tinggi, yang di mana Ha diucapkan dengan nada rendah, dan Na diucapkan dengan nada tinggi. Namun jika setelah katanya terdapat partikel Ga, maka aksennya akan sedikit berbeda. Perbedaannya bisa dilihat di bawah.

- - - - - -

Perbedaan aksen jika ada partikel Ga

花が... (Hana ga...) : Bunganya...

Di sini jika menggunakan Hana yang "Bunga", maka aksennya akan menjadi rendah tinggi sedang, yang di mana Ha diucapkan dengan nada rendah, Na diucapkan dengan nada tinggi, dan Ga diucapkan dengan nada sedang.

鼻が... (Hana ga...) : Hidungnya...

Di sini jika menggunakan Hana yang "Hidung", maka aksennya akan menjadi rendah sedang sedang, yang di mana Ha diucapkan dengan nada rendah, Na diucapkan dengan nada sedang, dan Ga diucapkan dengan nada sedang.

____

Pelajari Lebih Lanjut :

Soal-soal tentang Kanji :

  1. https://brainly.co.id/tugas/5806887
  2. https://brainly.co.id/tugas/37274509
  3. https://brainly.co.id/tugas/45909634

____

Detail Jawaban :

Mapel : Bahasa Jepang

Kelas : 12 SMA

Bab : 2 - Kanji

Kode Soal : 15

Kode Kategorisasi : 12.15.2

Kata Kunci : Perbedaan 花 dan 鼻

Jawaban:

membedakan adalah

bunga = 花

hidung = 鼻

bunga = Hana ga saku

hidung = Hana no miwake

atau misalnya

Hana ga saku dalam bahasa Jepangnya

= 花のポケット

Hana no miwake bahasa Jepangnya

= 花の見分け

semoga menbantu

sekolah dasar

kelas = -

kode = 214

#Ayobelajarbersamabrainly